Ruang Tanjung Adiwinata, Saksi Lahirnya Pemimpin Baru

8:53:00 PM Menteri Kominfo BEM FKH UA 0 Comments

Surabaya – Prosesi pelantikan organisasi mahasiswa (ormawa) Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga (FKH UA) masa bakti 2011, telah berlangsung hari Kamis 13 Januari 2011 lalu. Dimulai pada pukul 16.00 WIB, acara yang bertempat di Ruang Tanjung Adiwinata ini dibuka dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hyme Airlangga yang dibawakan oleh kelompok paduan suara FKH.

Acara ini berlangsung untuk melantik Badan Legislatif Mahasiswa (BLM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Badan Semi-Otonom (BSO) untuk kepengurusan tahun 2011. Dihadiri oleh segenap jajaran pimpinan FKH UA, mulai dari Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, dan beberapa tamu undangan dari kalangan mahasiswa maupun staf karyawan . Dihadiri pula oleh Ketua BEM 2010, Ahmad Briliant Arafat dan Ketua BLM 2010, Bodhi Agustono.

Seusai menandatangani perjanjian serah terima jabatan, Ketua BEM terpilih Aziy Dermawan (2008) dalam pidatonya mengungkapkan kesiapannya untuk mengemban tugas yang telah dipercayakan melalui program kerja yang sudah dipersiapkan bersama wakilnya, Albiruni Haryo (2009). Pasangan yang mengusung slogan “Together to be Better” ini, optimis akan menerapkan budaya on time dalam tubuh organisasinya.

Ahmad Briliant Arafat juga memberikan pidatonya sore itu. Dalam pidato singkatnya, Mas Abril begitu ia akrab disapa, mengutip pidato dari Barrack Obama ketika datang ke Indonesia. Bahwa untuk membangun suatu bangsa yang besar, tidak hanya memusatkan perhatian pada kondisi ekonominya saja, namun lebih daripada itu adalah pengelolaan sumber daya manusia yang baik. Maka dari itu, ia mengharapkan agar pemimpin-pemimpin yang baru ini dapat meneruskan estafet kepemimpinan untuk membawa FKH lebih baik ke depannya.

Selain Aziy dan Albi, dilantik pula M. Tohawi sebagai ketua BLM 2011 bersama wakilnya Wahyu Dharmawan, Saiful Amin sebagai ketua Jamaah Muslim Veteriner (JMV), Anicetus Savio Mutu sebagai ketua Sie Kerohanian Katholik (SKK), Ester Kristianingtyas sebagai ketua Sie Kerohanian Protestan (SKP), Yhogga Pratama Dinata sebagai ketua IMAKAHI, Anton Sulistiono sebagai ketua KMPV TB, Dodit Hendrawan sebagai ketua KMPV PW, dan Etya Inayatullah sebagai ketua KMPV Ubur.


Prof. Hj. Romziah Sidik, drh., Ph.D. selaku Dekan FKH turut memberikan wejangannya pada kesempatan itu. Beliau mengungkapkan rasa bangganya terhadap para mahasiswa yang telah dilantik dan berpesan untuk tetap mengutamakan kuliah di sela-sela kegiatan berorganisasi. Selain itu, beliau juga mengajak agar seluruh mahasiswa FKH dapat ambil bagian dalam pembuatan PKM AI (Artikel Ilmiah) dan PKM GT (Gagasan Tertulis) yang akan segera berlangsung. Prosesi pelantikan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, ditutup dengan lagu Surabaya yang kembali dibawakan oleh kelompok paduan suara FKH.

You Might Also Like

0 komentar: